Monday, June 27, 2011

89% Trafik Internet Global Berasal dari iPad

Jakarta - Data terbaru lembaga riset comScore menemukan bahwa 89% trafik internet global berasal dari iPad. Bagaimana perhitungannya hingga tablet Apple itu ternyata menyumbang trafik luar biasa besar?

Seperti dikutip detikINET dari Apple Insider, Senin (27/6/2011), comScore menggunakan layanan esensial mereka untuk menghitung aliran trafik tersebut. Studi ini menghitung halaman web dari masing-masing device yang menjadi objek.

Hasilnya, Apple mendominasi 13 lokasi geografi yang sudah dipetakan, dengan 89 persen trafik di antara tablet-tablet yang lain.

Berdasar laporan tersebut, iPad mencapai penetrasi tertinggi untuk perangkat non-PC di berbagai negara. Kanada menjadi negara terbanyak pengguna iPad. Di Kanada iPad memiliki persentase tertinggi sebanyak 35%, kemudian disusul Brazil dengan 31,8%.

Tablet kedua penyumbang trafik secara global tentu saja adalah Android. Namun ComScore menyebut pengguna iOS lebih sering menggunakan koneksi Wifi, dibanding pengguna Android. 47,5% trafik iPad berasal dari Wifi, sementara Android hanya 21,7%.


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment