Sunday, June 26, 2011

Ponsel Misterius Nokia Pakai Android

Jakarta - Nokia bersikukuh tidak memakai sistem operasi Android. Pilihan sudah dijatuhkan pada OS Windows Phone 7. Namun belum lama ini, sebuah foto handset Nokia yang memakai Android menyeruak. Apakah Nokia akan mengadopsi Android?

Foto yang berasal dari China itu jelas menampakkan ponsel bermerek Nokia dengan tampilan interface Android. Hanya saja memang ada beberapa kejanggalan, misalnya tampilan menu antar muka yang lebih kecil dari yang ada di ponsel lainnya.

Lalu, apakah benar handset yang mirip dengan Nokia N9 ini adalah ponsel Nokia Android? Tidak menutup kemungkinan memang. Namun diduga kuat, ini adalah ponsel uji coba Nokia yang memakai Android.

Dulu sebelum meminang Windows Phone, CEO Nokia mengakui juga mempertimbangkan untuk memakai Android. Jadi kemungkinan, ponsel ini adalah salah satu prototipe tes Android di handset Nokia. Dan karena Nokia sudah memutuskan memakai WP 7, handset tersebut tidak jadi dikeluarkan.

Beberapa pihak juga ada yang menilai, handset ini adalah Nokia N9 yang dimodifikasi sehingga dapat menggunakan Android. Demikian seperti detikINET kutip dari Engadget, Minggu (26/6/2011).

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment