Thursday, November 17, 2011

Windows 8 Sederhanakan Update Auto Restart

Windows 8 Sederhanakan Update Auto Restart

Jakarta - Microsoft merombak sistem update auto restart software di Windows 8. Produsen software raksasa tersebut berharap perubahan ini bisa membuat pengguna lebih nyaman.

Seperti diketahui, pengguna Windows 7 mengeluhkan tentang frekuensi update. Mereka merasa terganggu dengan notifikasi yang kerap muncul, menginformasikan bahwa komputer akan melakukan restart dalam 15 menit, jika pengguna tidak menundanya.

Microsoft mencoba memahami gangguan tidak menyenangkan ini dan menjanjikan Windows 8 akan memiliki lebih sedikit notifikasi update.

Dikutip detikINET dari Tech Radar, Kamis (17/11/2011), sebagai gantinya, hanya akan ada satu kali notifikasi yang muncul sebagai pengingat pada layar Windows 8.

Pada saat itu, pengguna akan diberi opsi untuk melakukan restart dan update kemudian, atau melanjutkan untuk menunggu auto restart.

Microsoft mengatakan aturan ini akan melakukan pengecualian ketika 'zero day' worm menyerang untuk menghapus data Anda.

"Tantangan yang kami hadapi adalah menemukan keseimbangan antara mengupdate dengan kecepatan dan memberikan notifikasi ke pengguna bagi sistem restart yang akan datang," kata Program Manager Windows Update, Farzana Rahman.

Menurutnya, jelas bahwa mengupdate dan mengamankan PC sebelum celah dapat dieksploitasi sama pentingnya.

Pun demikian, Microsoft ingin menghadirkan pengalaman yang lebih baik di seputar sistem restart dan menghindari kehilangan data tanpa mengesampingkan tujuan mereka pada update secara tepat waktu.



( rns / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment