Thursday, November 17, 2011

Tender Sewa BTS Axis Diserbu Peminat

Tender Sewa BTS Axis Diserbu Peminat

Jakarta - Bisnis penyewaan menara telekomunikasi (BTS) tampaknya memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Hal ini terlihat dari ramainya peserta dalam tender penyewaan BTS yang digelar Axis.

Tercatat, ada lebih dari 20 perusahaan penyewaan menara telekomunikasi dan operator yang berkompetisi untuk mendukung proyek penambahan 5.000 BTS Axis tersebut.

Di mana pada proyek ini, Axis telah mematok target pengembangan jangkauan wilayah hingga dua kali lipat, perluasan layanan broadband, peningkatan kualitas jaringan dan kapasitas secara nasional.

"Kami sangat senang dengan kualitas tanggapan yang diberikan kepada kami," kata Michael McPhail, Chief Technology Officer, dalam keterangannya, Rabu (16/11/2011).

"Lebih dari 20 perusahaan penyedia menara dan operator telah mengajukan proposal untuk menyediakan 5.000 menara telekomunikasi sebagai bagian dari rencana ekspansi Axis," imbuhnya.

Strategi anak usaha Saudi Telecom Company tersebut untuk menyewa menara diklaim sesuai dengan arahan pemerintah untuk menjalankan pemanfaatan infrastruktur bersama di industri telekomunikasi. Pada saat yang bersamaan Axis sendiri sejatinya juga sedang menjalankan proses tender penyewaan infrastruktur backbone-nya.

Axis pun optimistis bahwa strategi ini dapat meningkatkan penetrasi layanan telekomunikasi seluler di Indonesia serta memberi kesempatan bagi industri telekomunikasi untuk menurunkan biaya operasional dan mempercepat pengerjaan jaringan. Lebih jauh, pemanfaatan menara dan infrastruktur bersama ramah lingkungan.

Axis sendiri meluncurkan layanannya di Indonesia pada April 2008, dan kini telah menjangkau lebih dari 400 kota, seperti di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.

Berkantor pusat di Jakarta, Axis mengklaim sebagai operator seluler 2G dan 3G dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, dengan lebih dari 15 juta pelanggan dan didukung oleh sekitar 800 pegawai.




( ash / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment