Tuesday, November 15, 2011

Kelahiran Tablet Kindle Fire Dipercepat

Kelahiran Tablet Kindle Fire Dipercepat

Jakarta - Persaingan di ranah komputer tablet makin ramai dengan banyaknya pemain baru, termasuk dari Barnes & Noble yang mengeluarkan Nook. Tak mau kalah dari bersaing, Amazon pun merilis Kindle Fire-nya lebih awal dari yang direncanakan.

Nook memang disebut-sebut sebagai pesaing berat Kindle Fire--meskipun di arena tablet 7-inch juga ada iPad. Ingin hadir lebih dulu di pasar, Amazon akhirnya merilis piranti tabletnya itu pada hari Senin waktu setempat, sehari lebih awal dari yang direncanakan.

Tablet Nook yang dihadirkan oleh toko buku rakasasa di AS tersebut meluncur di pasaran minggu ini. Ia digadang-gadang menjadi produk favorit di musim liburan ini. Meski dilabeli harga USD 249 atau sekitar Rp 2,2 juta--lebih mahal dari Kindle Fire, namun Nook diklaim menawarkan konten hiburan yang lebih kaya dan bervariasi.

Dengan harga yang terjangkau, pihak pembuat kedua gadget tersebut dilaporkan menekan profit yang masuk dalam jangka pendek. Namun analis mengatakan lebih lanjut bahwa baik Kindle Fire maupun Nook akan mendatangkan pundi-pundi dari aplikasi-aplikasi atau konten multimedia lainnya seperti buku elektronik dan video.

Amazon dalam pernyataannya menyebutkan bahwa tablet Fire kini menjadi best selling di Amazon.com, dan pihaknya telah meningkatkan jumlah produksi atas banyaknya permintaan.

"Berdasar respons konsumen, kamu membuat jutaan unit lebih banyak dari yang kami rencanakan," ujar Dave Limp Vice President Amazon Kindle seperti yang dikutip detikINET dari HuffingtonPost, Selasa (15/11/2011).




( sha / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment