Tuesday, November 15, 2011

Orang Indonesia Ngenet 2 Jam Per Hari

Orang Indonesia Ngenet 2 Jam Per Hari

Jakarta - Masyarakat Indonesia kian gemar menghabiskan waktu di internet. Survei yang baru saja dilakukan biro riset Nielsen mengungkap, orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 14 jam per minggu untuk berselancar di dunia maya.

Artinya, manusia Indonesia online selama 2 jam setiap harinya. Banyaknya perangkat elektronik yang bisa terkoneksi internet turut mendukung masyarakat untuk menyalurkan kegemarannya di dunia online.

"Masyarakat Indonesia juga multitasking, misalnya mengakses internet tidak hanya dari laptop tapi juga ponsel," tukas Viraj Juthani, Director of Telecom Practice Nielsen di Mayapada Tower, Jakarta, Rabu (15/11/2011).

Ya, sebagian masyarakat tidak hanya menjelajahi dunia maya melalui satu perangkat saja. Cukup banyak yang di antaranya memakai dua perangkat sekaligus seiring daya beli yang semakin tinggi.

Dari sisi perangkat, komputer meja atau desktop menjadi sarana paling banyak untuk online, yaitu 82%. Diikuti ponsel sebanyak 73%, kemudian laptop sebesar 36%. Popularitas komputer tablet yang masih kecil membuatnya hanya mendapat persentase 3%.

Dari sisi tempat, warung internet dan rumah menjadi tempat yang paling banyak digunakan. Menyusul di lokasi lainnya seperti tempat kerja, di rumah teman, di bus atau di restoran.

Nielsen menggelar survei pada konsumen digital Indonesia di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. Konsumen digital didefinisikan Nielsen sebagai mereka yang berusia 15 tahun ke atas dan memakai internet dalam 4 minggu di bulan Oktober lalu.




( fyk / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment