Monday, November 14, 2011

Dirut Telkomsel-Sepakat Kembali ke Meja Perundingan

Dirut Telkomsel-Sepakat Kembali ke Meja Perundingan

Jakarta - Setelah beberapa hari menggelar aksi mogok kerja, Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat) akhirnya akan kembali bersua dengan pihak manajemen yang rencananya diwakili langsung oleh Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno.

Sekjen Sepakat, Yogi R. Bahar mengatakan bahwa pertemuan kedua belah pihak akan terjadi hari ini, Senin (14/11/2011), sekitar pukul 14.00 WIB.

"Mudah-mudahan ketika nanti ketemu ada solusi yang didapatkan. Kami beritikad baik untuk menghentikan aksi mogok ini sementara waktu, jadi semoga pertemuan nanti dapat ketemu kata mufakat antara Sepakat dan manajemen," jelasnya.

"Sehingga stop mogoknya tak lagi sementara, melainkan seterusnya," tukas Yogi kepada detikINET.

Seperti diberitakan sebelumnya, karyawan Telkomsel yang mogok sejak 10 November lalu, rencananya akan kembali ngantor pada Selasa, 15 November. Hal ini dilakukan atas nama pelanggan dan reputasi perusahaan.

Pasalnya, baru empat hari aksi mogok dilakukan, sejumlah laporan telah masuk yang memberitakan beberapa BTS Telkomsel down di sejumlah kota. Akibatnya layanan pun menjadi terganggu.

"Kami pun sebenarnya tidak menginginkan itu. Sehingga akhirnya kami memutuskan untuk berhenti mogok kerja, meskipun belum ada kesepakatan dengan manajemen. Kami ingin menunjukkan kalau kami dewasa," lanjut Yogi.

Sementara itu, berkenaan dengan tuntutan pekerja dan tindak lanjutnya, disampaikan bahwa untuk tuntutan yang bersifat strategis terkait dengan pemegang saham dan pemerintah telah dikomunikasikan kepada Komisi IX DPR RI (Arif Minardi) dan Komisi VII DPR RI (Sutan Batoeguna), dan kawan-kawan untuk ditindaklanjuti.

"Adapun untuk tuntutan yang berkaitan langsung dengan manajemen Telkomsel, khususnya implementasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) seutuhnya akan diselesaikan melalui musyawarah dan mufakat dengan dukungan pihak-pihak yang berkompeten meskipun saat ini belum mencapai titik temu," Sepakat menandaskan.




( ash / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment