Saturday, November 19, 2011

3 Tameng Menangkal Racun Twilight: Breaking Dawn

3 Tameng Menangkal 'Racun' Twilight: Breaking Dawn

Jakarta - Antusiasme terhadap film 'Twilight: Breaking Dawn - Part 1' pasti bakal membanjir. Namun awas, penjahat cyber telah beraksi mendompleng film tersebut.

Perusahaan keamanan Norton mengungkap, banyak pencarian di internet terkait kisah percintaan Edward Cullen dan Bella ini yang memberikan hasil berbahaya.

Saat diklik, link 'beracun' dapat secara otomatis menaruh virus, program keylogging (di mana penjahat dapat memantau apapun yang Anda ketik), dan software lain yang terinfeksi program jahat ke dalam smartphone, komputer, atau tablet Anda.

Jika sudah terinfeksi, masalah panjang pun bisa mendera korban. Hal paling parah yakni bisa menyebabkan rekening bank Anda ludes bagaikan korban vampir yang darahnya habis disedot.

Pencarian umum yang menghasilkan hasil beracun biasanya merupakan pencarian untuk foto, trailer, video klip, informasi casting dan rincian plot dalam serial tersebut.

Berikut hasil pencarian terkait film 'Twilight: Breaking Dawn - Part 1' yang dideteksi Norton beracun:



Berikut beberapa tips dari Norton agar pengguna dapat melindungi diri mereka dari ancaman online yang berkaitan dengan Twilight:

-. Hindari berita sensasional dari orang asing -- Penjahat cyber menggunakan kalimat sensasional untuk membuat Anda mengklik link beracun mereka. Jangan menganggap baik orang asing, lebih baik menghapus email dan mengacuhkan hasil pencarian dari orang dan situs yang tidak pernah Anda ketahui sebelumnya.

-. Jangan biarkan diri Anda terpapar risiko -- Pilihlah software keamanan online yang memiliki reputasi baik akan mengidentifikasi link berbahaya dan melindungi terhadap ancaman lain yang tidak terlihat.

-. Waspada terhadap serigala berbulu domba -- Ketika memperoleh hasil pencarian, cukup sulit untuk mengetahui teman atau musuh. Gunakan tool dari program keamanan untuk memastikan situs yang Anda dapatkan tidak diracuni sebelum mengkliknya.






( ash / eno )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment