Friday, November 18, 2011

Komputer Tablet & Smartphone Mengubah Dunia

Komputer Tablet & Smartphone Mengubah Dunia

Singapura - Perubahan di dunia teknologi memang berlangsung begitu cepat. Seperti kehadiran perangkat mobile canggih dalam dua kategori: smartphone dan komputer tablet, yang dinilai telah mengubah dunia.

"Kita sekarang memasuki era yang berbeda dalam hal internet dan konektivitas. Internet telah mengubah dunia selamanya, dan kini tablet serta smartphone juga telah kembali mengubah dunia," kata Angela Tucci, Chief Strategy Officer Symantec di Marina Bay Sands, Singapura.

"Tidak peduli di manapun kita berada, kita bisa belanja, bekerja, kita bisa bicara pada orang lain, nonton sebuah film. Hal ini memang fenomenal. Lima tahun lampau, kita belum bisa melakukannya," jelas Angela kepada detikINET dalam event Symantec Vision 2011, Jumat (18/11/2011).

Di satu sisi, manfaatnya sangat besar karena manusia bisa melakukan banyak hal di mana saja. Akan tetapi di sisi lain, popularitas smartphone dan tablet membuat penjahat cyber getol beraksi. Terutama dalam upayanya mencuri informasi pribadi.

"Anda memiliki suatu informasi berharga yang ingin dicuri penjahat cyber. Kami di Symantec tidak sekadar melindungi perangkat semata namun informasi di dalamnya," kata wanita berambut pirang itu.

Symantec selaku salah satu vendor anti virus terkemuka ingin fokus melindungi data sensitif seperti data rekening bank. Sebab informasi seperti itu sangat berharga di mata pengguna dan bisa berbahaya jika jatuh ke tangan orang lain.

"Perlindungan masa kini tidak hanya sekadar soal serangan virus tapi juga informasi, misalnya Symantec berupaya memastikan agar setiap informasi ada back up-nya. Informasi digital harus dipastikan terlindungi secara efektif, namun mudah juga untuk diakses," kata dia.

Angela juga meyakinkan bahwa informasi yang di-back up oleh Symantec benar-benar aman dan tidak diakses selain oleh pemiliknya. Perusahaan asal Amerika Serikat ini memiliki sistem dan policy tersendiri untuk memastikan hal tersebut.



( fyk / rou )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment