Monday, August 15, 2011

Sony Tawarkan PSP Gratis untuk Korban Rusuh London

Sony Tawarkan PSP Gratis untuk Korban Rusuh London

Jakarta - Seorang pemuda Malaysia korban rusuh London jadi terkenal setelah videonya tampil di YouTube. Sony ingin mengganti konsol PlayStation Portable yang dirampas dari tas pemuda itu.

Hal itu disampaikan Marketing Director Sony Europe, Alan Duncan, melalui komentar di situs 'Do Something Nice for Ashraf Haziq'. Ashraf adalah nama pemuda yang tampak dalam video di YouTube sedang duduk di pinggir jalan dalam keadaan hidungnya mengocorkan darah segar.

Kejadian menjijikkan tampak di video itu. Bukannya menolong, pelaku kerusuhan di sekitar Ashraf nampak membuka tasnya dan mengambil sesuatu. Barang yang diambil itu, salah satunya, adalah konsol game PSP milik Ashraf.

Didorong oleh video kejadian itu, sebuah situs 'Do Something Nice for Ashraf Haziq' pun didirikan. Melalui situs itu, pengguna internet bisa membantu dengan menawarkan hal-hal baik baginya. Di situs itu Duncan meminta tolong dicarikan cara untuk menghubungi Ashraf dan rumah sakit tempat ia dirawat.

Kebetulan yang diambil adalah konsol PSP, Duncan pun mencoba menawarkan pengganti sebuah konsol PSP baru gratis. Sebagai bonus, Sony juga siap memberikan game gratis.

Kerusuhan yang menimpa London, dan beberapa kota lain di Inggris, menimbulkan banyak korban dan kerugian. Salah satu yang mengalami adalah Sony, ketika gudangnya di Enfield ikut dibakar oleh para penjahat.



( wsh / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment