Friday, August 19, 2011

BenQ Berambisi Gusur Canon cs di Pasar Kamera

BenQ Berambisi Gusur Canon cs di Pasar Kamera

Jakarta - Sadar akan posisinya yang masih di bawah dalam persaingan kamera di Indonesia, BenQ berusaha untuk merangkak naik ke posisi yang lebih baik. Ambisinya adalah, merebut pasar kamera Indonesia dari produk-produk keluaran Jepang.

Pabrikan kamera asal Taiwan ini, diakui Liong Po Tjian, Assistant Director PT Galva Technologies selaku distributor BenQ di Indonesia, masih berada di 10 besar pemain kamera di Indonesia, akan tetapi mereka ada di posisi bottom (paling bawah). Harapan yang digaungkan pun untuk merebut posisi lima besar.

Apakah strategi yang dilakukan BenQ untuk mewujudkan ambisinya tersebut? "Kami menawarkan kamera dengan teknologi tinggi namun dengan harga yang miring," ujar Po Tjian ketika ditemui detikINET di sela-sela acara perilisan seri baru kamera BenQ di Hotel Novotel, Jakarta, Kamis (18/10/2011) malam.

"Bandingkan saja dengan kamera-kamera Jepang yang harganya tinggi-tinggi. Di sini kami menawarkan pada konsumen Indonesia bahwa dengan harga yang lebih murah mereka mendapatkan teknologi yang sama baiknya," pungkasnya. BenQ sendiri berharap mereka bisa merebut pasar kamera yang kini dikuasai produk-produk Jepang seperti Canon, Nikon dan Sony.

Di akhir tahun 2011, produsen yang masih konsisten dengan kamera berlensa single fix ini berharap pendapatan mereka bisa naik h‌ingga 20% dengan adanya moment-moment penting seperti Lebaran dan Natal. ( sdj / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment