Thursday, August 18, 2011

One Stop Telco Store Janjikan Omzet Berlimpah

One Stop Telco Store Janjikan Omzet Berlimpah

Jakarta - Konsep one stop telecommunications store yang digagas oleh Koperasi Telkomsel (Kisel) ternyata cukup diminati. Sejak dibuka dalam bentuk soft launching saja, toko yang menggandeng Research in Motion, Apple, dan Samsung itu telah berhasil membukukan omzet berlimpah.

"Sejak soft launching toko ini mampu menghasilkan transaksi senilai Rp 200 juta per bulan. Melihat potensinya, kami optimistis bisa meraih target omzet lebih banyak lagi di bulan-bulan berikutnya, berkisar Rp 500-600 juta," ungkap Direktur Niaga Kisel, Frits Marendeng, di Jakarta, Kamis (18/7/2011).

Top Up+, nama toko itu, telah digagas konsepnya sejak enam tahun lalu. Konsep yang menghadirkan segala kebutuhan telekomunikasi itu akhirnya direalisasikan sejak bulan Juli 2011 lalu dalam bentuk soft launching, dan dikomersilkan secara penuh sebulan sesudahnya, pertengahan Agustus ini.

"Top Up+ yang pertama kami hadirkan di di Mal Ambasador Lt. 3 Jakarta. Toko ini akan menjadi flagship store Kisel yang pertama dari lima toko yang akan dioperasikan dalam waktu dekat, yakni di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar," lanjut Frits.

Di toko itu, Telkomsel menggelar sejumlah promo seperti iPhone 4 yang turun harga dari Rp.6.999.000 menjadi Rp.6.299.100 (16GB) serta Rp. 7.199.100 (32GB). Ada juga promo BlackBerry dan device Android dengan bonus spesial.

Koperasi Modern

Selain bergerak dalam industri telekomunikasi sebagai legacy bisnisnya, Kisel juga merambah bidang lain dengan menggaet mitra dari industri lainnya seperti perbankan.

"Dalam tahun ini saja kami telah menandatangani kontrak kerjasama dengan bank-bank papan atas, seperti BNI dan Bank Mega, yang menjadi sebuah momentum milestone dari rencana ekspansi Kisel untuk memberi pelayanan yang tidak terbatas kepada pelaku industri telekomunikasi," ungkap Frits.

Dengan memanfaatkan 60 titik kantor cabang yang tersebar di 33 propinsi di Indonesia, Kisel dipercaya untuk melakukan pekerjaan survey calon pelanggan kartu kredit Bank Mega di 5.000 check poin per bulan, delivery billing tagihan koran bagi 6.000 nasabah BNI, hingga pekerjaan survey lainnya.

"Saat ini Kisel telah mencatatkan pendapatan revenue Rp 2,7 triliun yang membuktikan bahwa Kisel memandu perkembangan bentuk usaha koperasi berskala nasional yang modern dan sehat," pungkas Frits.





( rou / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment