Monday, August 15, 2011

Genjot Produksi Handset, ZTE Beli Pabrik di Brazil

Genjot Produksi Handset, ZTE Beli Pabrik di Brazil

Jakarta - ZTE baru saja membeli sebuah pabrik di Brazil. Bukan tanpa sebab ZTE melakukan langkah ini. Perusahaan asal China tersebut berencana mengambil keuntungan dari keringanan pajak bagi produsen smartphone. Hasilnya, tentu saja akan berimbas pada produksi handset yang lebih getol.

Pemerintah Brazil baru-baru ini mengusulkan untuk menghilangkan beberapa pajak penjualan, yang dikenal dengan sebutan PIS dan Cofins, serta mengurangi sekitar tiga persen dari 15 persen pajak atas barang-barang industri yang diproduksi di beberapa negara.

Dikutip detikINET dari Cellular-news, Senin (15/8/2011), pabrik Celestica yang berlokasi di Hortolandia, Sao Paulo, Brazil sebenarnya telah ditutup sejak pertengahan 2009 dan tidak lagi digunakan.

Direktur divisi handset ZTE, Bernardo Weisz menyebutkan, kedekatan dengan pabrik di Celestica dengan dengan tempat dimana ZTE akan membangun pabrik lain yang sesuai dengan minat mereka terusik oleh bisnis China.

"Sangat tepat dimana kami membangun dan sesuai dengan fakta bahwa kami senantiasa mencari kesempatan baru," ujarnya.

Rencana ZTE akan membangun pabrik di Hortolandia sebenarnya sudah diumumkannya sejak awal tahun ini. Kala itu, pengumuman disampaikan bertepatan dengan kunjungan perdagangan oleh Presiden Brazil Ms. Dilma Rousseff ke China April silam. ( rns / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment