Friday, August 19, 2011

Google Tambahkan Fitur Cuaca di Maps

Google Tambahkan Fitur Cuaca di Maps

Jakarta - Fungsi Google Maps kini semakin banyak. Google menambahkan fitur baru berupa weather layer ke layanan pemetaan miliknya tersebut. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengetahui kondisi cuaca terkini sebuah wilayah.

Dilansir Digital Trends dan dikutip detikINET, Jumat (19/8/2011), fitur ini dapat diaktifkan melalui menu drop-down di kanan atas layar Maps, yang juga menyertakan layer lain seperti traffic dan transit. Weather layer ini hanya muncul ketika pengguna melakukan zoom out di wilayah yang dituju.

Informasi yang tampil sebagai pop up akan memperlihatkan kondisi cuaca di seluruh wilayah pada peta. Selain itu, akan tampil menu yang memungkinkan pengguna beralih di antara beberapa pilihan untuk melihat temperatur dan kecepatan angin.

Fitur ini sangat bermanfaat karena mengintegrasikan update cuaca sehingga pengguna tak perlu repot mengetik nama kota di kotak pencarian kondisi cuaca. Bagi mereka yang kerap berpergian, fitur ini sangat memudahkan karena mereka tinggal melihat pop up informasi cuaca yang muncul di sepanjang tempat yang dilalui.

Jika mengklik ikon spesifik, akan tampil prakiraan cuaca untuk empat hari ke depan. Data prakiraan cuaca didukung oleh situs Weather.com. Pop up informasi tersebut juga menawarkan tautan untuk melihat prakiraan cuaca per jam hingga sepuluh hari ke depan. ( rns / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment