Saturday, August 20, 2011

Dell Fokus Garap Pasar Enterprise

Dell Fokus Garap Pasar Enterprise

Jakarta - Dell mungkin lebih banyak dikenal sebagai produsen perangkat elektronik, terutama laptop dan desktop. Namun belakangan ini, vendor asal Amerika Serikat itu mulai fokus menggarap pasar enterprise solutions and services.

Sektor bisnis tersebut pun mulai menyumbangkan pendapatan yang besar bagi Dell. Revenue untuk enterprise solutions dan services mencapai USD 4,6 miliar di kuartal kedua 2011. Jumlah tersebut mewakili sekitar 35% dari seluruh revenue komersial Dell.

"Saat ini kami tidak hanya berfokus pada produk saja namun juga solusi. Permintaan terhadap portofolio server, storage dan services dari Dell semakin kuat," ucap Pieter Dylan, Director & Country Manager Dell Indonesia di Jakarta, Jumat (19/8/2011).

Untuk terus bertumbuh, Dell pun mengandalkan berbagai strategi. Misalnya membuat solusi yang efisien dan dan fleksibel di dalam era virtual seperti saat ini. Kemudian melakukan akuisisi pada berbagai perusahaan untuk memperkuat solusi portofolio dan data center Dell.

"Dalam dua tahun terakhir ini, Dell telah melakukan akuisisi pada lebih dari 15 perusahaan," tambah Pieter. Salah satu akuisisi yang saat ini sedang diupayakan adalah perusahaan Force10 Network.

Namun meski terus memperkuat diri dalam bidang solusi enterprise, Dell tetap tidak akan menganaktirikan bisnis produk consumer seperti laptop atau smartphone. Terlebih saat ini, Dell masih masuk posisi 3 besar produsen komputer terbesar di dunia.

"Tidak ada alasan untuk mengabaikan bisnis consumer ini. Terlebih Dell sudah dikenal sebagai brand yang premium," tukas Pieter. ( fyk / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment