Saturday, July 23, 2011

Virus Ramnit Masih Berjaya di 2011

Virus Ramnit Masih Berjaya di 2011

Jakarta - Virus Ramnit mulai menyebar di Indonesia sejak Februari 2011, namun sampai sekarang virus yang terkenal bandel ini masih mendominasi serangan program jahat di Tanah Air.

Ramnit memang tergolong canggih. Selain memiliki kemampuan mengunduh virus lain, program jahat ini juga mampu bekerjasama dengan virus lainnya untuk menginfeksi korbannya, itulah yang membuatnya sulit diberantas.

"Hingga semester pertama 2011 Ramnit masih mendominasi serangan virus," ujar Adang Juhar Taufik, Senior Vaksinis dalam seminar Internet Banking Threat And Virus Incident Indonesia 2011.

Menurut Adang, selain karena kecanggihnya, virus Ramnit masih mendominasi lantaran selalu memperbarui dirinya. Itulah yang membuat sebagian Antivirus kewalahan menghadapinya.

"Hingga kini varian Ramnit sangat banyak, namun rata-rata punya file induk yang sama, jadi metode pemberantasanya mirip," jelas Adang, kepada sejumlah peserta seminar.

Kesamaan modus penyerangan tersebut, sebenarnya bisa dilihat dari ciri-ciri komputer yang terjangkit. Misalnya saja muncul beberapa pop-up aneh, atau kinerja komputer yang menjadi lambat tanpa sebab.

Dan jika Anda sudah terjangkit, mungkin kiat berikut ini bisa membasmi virus Ramnit dari Komputer.




( eno / eno )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment