Friday, July 22, 2011

Menkominfo: Google Mau Buka Kantor di Indonesia

Menkominfo: Google Mau Buka Kantor di Indonesia

Jakarta - Kedatangan Chairman Executive Google Eric Schmidt ke Indonesia ingin membahas ekspansi bisnis raksasa internet itu di Tanah Air. Selain bertemu dengan Wakil Presiden Boediono, Eric pun berdiskusi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan membahas soal rencana membuka kantor di Indonesia.

"Google melihat perkembangan ekonomi yang bagus dan pengguna internet di Indonesia. Kami pun melihat bahwa pengguna Google juga besar di Indonesia," kata Tifatul, saat ditemui wartawan di Istana Presiden RI, Jumat (22/7/2011).

Disebutkannya, saat ini pengguna internet di Indonesia sangat besar. Pengguna Facebook misalnya, mencapai 36 juta orang, ini yang terbesar kedua di dunia. Itu sebabnya, Google pun menyediakan mesin pencariannya dalam versi bahasa Indonesia.

"Mereka berencana akan membuka kantor dan menambah investasi mereka di Indonesia. Sekarang Google sudah menginvestasikan sebesar USD 57,5 miliar. Yah, mereka akan menambah itu," lanjut Tifatul.

Namun dia belum memastikan bahwa pendirian kantor Google di Indonesia tahun ini. Yang jelas, Google dan pemerintah Indonesia telah sepakat membuat MoU yang salah satu isinya adalah membantu Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Yah, mereka akan segera. Tadi juga hadir Menteri Koperasi, kita ada kerja sama, akan ada creative content di bidang software, memasarkan UKM ini ke dunia luar juga kerja sama di bidang computer security," terangnya.




( anw / rns )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment