Tuesday, July 19, 2011

Diserang Hacker, Situs Bos Media Down

Diserang Hacker, Situs Bos Media Down

Jakarta - Setelah diserang sekelompok hacker yang menamakan diri Lulz Security atau LulzSec, The Sun mengalami down. Rupanya tak hanya The Sun yang dihack, Times yang juga milik bos media Rupert Murdoch mengalami hal serupa.

Seperti diketahui, LulzSec memajang berita palsu soal kematian Rupert Murdoch di halaman situs The Sun. Selanjutnya, pengunjung situs diarahkan ke halaman Twitter LulzSec. Di halaman Twitternya, LulzSec memposting pesan yang isinya menyatakan mereka berhasil membobol data para staf The Sun.

Times pun mendapatkan perlakukan sama. Tak ayal, karena down dua situs berita yang berada di bawah naungan News Corp milik Rupert Murdoch ini pun ditutup sementara waktu.

News International, salah satu unit News Corp. yang mengelola dua situs tersebut menyebutkan pihaknya sangat mewaspadai serangan yang ditujukan ke The Sun dan Times.

"Tim teknis kami sedang bekerja memperbaikinya," kata juru bicara News International Daisy Dunlop dikutip detikINET dari Bloomberg, Selasa (19/7/2011).

LulzSec dikenal dengan serangan DDoS-nya (distributed denial of service). Serangan ini bisa menumbangkan sebuah situs dengan membanjiri situs tersebut dengan ribuan service request per detik.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment