Wednesday, July 20, 2011

RIM Bantah Hentikan Produksi PlayBook WiFi

RIM Bantah Hentikan Produksi PlayBook WiFi

Jakarta - Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa versi WiFi BlakcBerry PlayBook tak lagi diproduksi. Research In Motion (RIM) membantah rumor tersebut dengan menyebutkan perusahaannya sama sekali tidak ada niat menghentikan produksi BlackBerry PlayBook WiFi.

"Rumor yang mengatakan bahwa versi WiFi BlackBerry PlayBook tak lagi diproduksi adalah murni cerita karangan," kata juru bicara RIM, dilansir eWeek dan dikutip detikINET, Rabu (20/7/2011).

Dia menambahkan, selama sebulan terakhir tablet besutan RIM ini telah diluncurkan di 16 negara dan akan merambah ke Asia Tenggara, Eropa Barat dan Timur Tengah.

Rumor ini bersumber dari laporan yang ditulis Managing Director RBC Capital Markets Mike Abramsky. Selanjutnya, laporan ini dimuat di blog teknologi Boy Genius Report dan menyeruak ke publik.

"Berdasarkan laporan OTR Global, RIM kemungkinan berencana menghentikan produksi BlackBerry PlayBook versi WiFi yang beredar saat ini," demikian penggalan isi laporan tersebut.

Debut BlackBerry PlayBook tak sepenuhnya berjalan mulus. Sebelum didera isu tersebut, tablet yang menjadi andalan RIM ini juga sempat dilaporkan mengalami recall hampir 1.000 unit.

Namun RIM tetap memiliki harapan tinggi terhadap tablet yang dipersiapkan menantang iPad ini. Berbekal sistem operasi (OS) QNX, BlackBerry Playbook telah terjual sekitar 500 ribu unit di kuartal pertama perilisannya.




( rns / eno )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment