Wednesday, July 20, 2011

Fuji Xerox Bidik 40% Pasar Printer Indonesia

Fuji Xerox Bidik 40% Pasar Printer Indonesia

Jakarta - Produsen printer Fuji Xerox membidik 40% penjualan dari 200 ribu printer yang diperkirakan akan terjual di pasaran Indonesia hingga akhir 2011 nanti.

Teddy Susanto, Country Sales Manager Fuji Xerox Indonesia, mengatakan berdasarkan riset IDC, pasar printer di Indonesia tahun ini tumbuh 20% dari 2010 lalu yang mencapai 170 ribu.

"Tahun lalu kami berhasil menduduki peringkat kedua di pasar dengan market share 20%. Dengan segala inovasi yang kami lakukan dan jalur distribusi kami yang cukup kuat, kami optimistis market share kami akan tumbuh double," katanya di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (20/7/2011).

Inovasi yang dilakukan Fuji Xerox, antara lain dengan mengeluarkan printer yang ramah lingkungan dan mendukung mobile computing seperti iPad, Android, dan gadget mobile lainnya untuk koneksi nirkabel printing.

"Seperti kita ketahui, pasar mobile tumbuh besar. Sementara, pasar desktop computing terus menurun. Itu sebabnya kami melihat masa depan printing ada di mobile," kata James Henderson, Fuji Xerox Printer Channel, Asia Pacific.

Inovasi lain yang diusung Fuji Xerox ialah printer ramah lingkungan. Lewat inovasi ini, printer yang membutuhkan daya listrik rendah akan bisa menghemat biaya pengeluaran pelanggan sekaligus melestarikan lingkungan karena printer dan cartridge-nya bisa didaur ulang.

"Kami terus mengeluarkan inovasi yang bermanfaat untuk pelanggan. Untuk karakteristik pasar Indonesia, kami punya produk yang berkualitas bagus namun dengan harga relatif murah," tandasnya.

Adapun produk-produk printer yang diunggulkan Fuji Xerox, antara lain, Multifunction B&W Printer, Colour Office Printer, B&W Personal Printer, dan B&W Office Printer. Di segmen printer multifungsi, produk ini diakui James telah merajai pasar printer Indonesia.
Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment