Monday, July 18, 2011

Antisipasi Lonjakan Jaringan di International Kite Festival 2011

Antisipasi Lonjakan Jaringan di International Kite Festival 2011

Pangandaran - Festival layang-layang internasional yang diselenggarakan di Pangandaran, diprediksi bakal melonjakkan penggunaan jaringan seluler hingga dua kali lipat.

Hal itu coba diantisipasi Telkomsel yang turut serta mendukung kegiatan Pangandaran International Kite Festival 2011. Terlebih, Telkomsel cukup jor-joran dalam mendukung kegiatan itu.

"Telkomsel memberikan dukungan yang terbaik untuk kelancaran terselenggarakannya acara ini. Mulai dari monitoring kualitas jaringan sampai dengan kemungkinan penambahan kapasitas network untuk menampung arus komunikasi pelanggan saat acara berlangsung," kata GM Network Operation Telkomsel Regional Jabar Bremono Indrodewo kepada detikINET, Senin (18/7/2011).

Pangandaran International Kite Festival ini adalah ajang untuk mempromosikan wisata pantai Pangandaran sebagai destinasi wisata unggulan Jawa Barat. Seperti tahun tahun sebelumnya, Kite Festival ini diisi dengan acara pameran, eksibisi, dan pertunjukan kesenian tradisional Jabar.

Sejumlah peserta dari dalam negeri maupun luar negeri hadir yang diantaranya berasal dari Negara Asia, Eropa dan Amerika. Total peserta sebanyak 250 orang yang meliputi 50 peserta dari luar negeri dan 200 peserta asal Indonesia yang datang dari 13 provinsi.

Telkomsel bukan kali ini saja berpartisipasi dalam gelaran tahunan ini. Setiap tahunnya, operator yang memiliki 100 juta pelanggan ini selalu mendukung penuh kegiatan tersebut.

Beberapa kebutuhan peserta dan panitia dipersiapkan oleh Telkomsel, branding dan produk- produk menarik dihadirkan untuk memeriahkan suasana sehingga sepanjang lokasi Kite Festival 2011 ini terlihat seperti hamparan lautan merah yang dipenuhi para pengunjung.

Di ajang ini, Bremono juga memperkirakan akan terjadi kenaikan trafik dua kali lipat dibandingkan pada hari-hari biasa. Namun demikian kondisi network Telkomsel yang ada saat ini diyakini masih mampu untuk memberikan kualitas mobile communications yang terbaik.

"Kekuatan jaringan Telkomsel yang terdapat di wilayah Tasikmalaya, Garut, Ciamis dan sekitarnya tercatat hingga akhir Juni 2011 terdiri dari 820 BTS 2G dan 260 NodeB 3G. Sehingga sepanjang tahun 2011 ini kota Tasimalaya sudah menjadi wilayah broadband city Telkomsel," tandasnya.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment