Friday, July 22, 2011

Ketemu Wapres, Eric Schmidt Bahas Ekspansi Google di Indonesia

Ketemu Wapres, Eric Schmidt Bahas Ekspansi Google di Indonesia

Jakarta - Kedatangan Chairman Executive Google Eric Schmidt ke Istana Wakil Presiden RI rupanya untuk membicarakan soal peluang ekspansi bisnis sang raksasa internet itu di Tanah Air.

"Jadi tadi kami baru saja bertemu dengan Wapres Boediono dan ia menyambut dengan hangat. Intinya kami tengah mencari peluang tentang bagaimana untuk melebarkan bisnis kami di Indonesia," ujar Eric, ketika ditemui wartawan di Istana Wapres, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (22/7/2011).

Menurut mantan CEO Google tersebut, penetrasi internet di Indonesia begitu menjanjikan, termasuk untuk urusan pengguna perangkat genggam yang begitu pesat.

"Google sangat dimanfaatkan di Indonesia. Jadi akan lebih baik jika dapat menjalankan bisnis kami di sini (Indonesia-red.)," tukas Eric.

Lalu kapan Google akan memulai ekspansinya di Indonesia? "Kami masih melakukan diskusi dengan pemerintah Indonesia. Saya tidak mau memberi target waktu karena kami masih dalam perbincaraan dengan pemerintah," kilahnya.

Namun setidaknya, pertemuan dengan Wapres Boediono hari ini, Jumat (22/7/2011), memunculkan harapan yang pantas digantungkan untuk kelanjutan bisnis Google ke depannya di Indonesia.

"Saya sangat optimistis," pungkas Eric.

Sebelumnya, kedatangan petinggi Google itu ke Istana Wapres RI sempat menarik perhatian lantaran kendaraan yang ditumpanginya merupakan sebuah taksi.

Memang, taksi yang disewanya merupakan kelas premium, yang Silver Bird Alphard bernomor polisi B 1061 SUA. Namun tetap saja menjadi hal unik ketika ada kendaraan umum yang memasuki wilayah Istana Wapres dan ditumpangi oleh bos perusahaan sebesar Google.

Pantauan detikINET, Eric yang mengenakan pakaian batik coklat tampak ditemani dua orang asing lainnya.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment