Saturday, July 23, 2011

Google Punya Banyak Rencana di Indonesia

Google Punya Banyak Rencana di Indonesia

Jakarta - Investasi yang bakal digelontorkan Google sepertinya tidak main-main. Bahkan ditegaskan Chairman Executive Google Eric Schmidt, raksasa internet itu punya banyak sekali rencana untuk diimplementasikan di Indonesia.

Ditemui di sela acara Entrepreneurship Summit ASEAN yang berlangsung di Bali, Jumat (22/7/2011), Eric memang belum mau mengungkap secara gamblang strategi bisnis yang akan dijalankan Google. Namun melihat derap langkahnya yang baru saja bertandang ke Wapres Boediono, sepertinya pergerakan Google di Tanah Air bakal serius.

"Saya tidak bisa berbicara soal akuisisi. Kami punya banyak sekali rencana. Yang penting kami harus selesaikan dulu pembicaraan dengan pemerintah," tukasnya.

Mantan CEO Google itu menekankan bakal memberi prioritas tersendiri untuk kalangan usaha kecil dan menengah (UKM). "Kami akan fokus karena Indonesia punya potensi UKM sangat besar. Kalau investasi di internet kami dapat membantu mereka terhubung secara online (usahanya). Itu yang kami bicarakan dengan pemerintah," kata Eric.

Di tempat yang sama, Kepala BKPM Gita Wirjawan menambahkan bahwa belum ada bocoran berapa nilai investasi yang akan digelontorkan di Indonesia. Misi utamanya untuk saat ini adalah bagaimana mereka masuk dulu.

"Mudah-mudahan sebelum akhir tahun (sudah ada kejelasan terkait investasi). Kita sudah bertemu beberapa kali, mereka kirim wakil dari kantor Singapura dalam 1-2 bulan mendatang," kata Gita.

"Kita bisa mengedepankan apapun, hal-hal yang bisa kita selesaikan. Ini baru pembahasan awal. Yang jelas Indonesia adalah destinasi yang sangat menarik," pungkasnya.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment