Tuesday, July 19, 2011

Intel Ikut Warnai Indonesian Youth Conference 2011

Intel Ikut 'Warnai' Indonesian Youth Conference 2011

Jakarta - Indonesian Youth Conference 2011 (IYC) merupakan forum nasional yang menjadi wadah anak muda Indonesia menyuarakan ide-ide dan mengembangkan kreativitas mereka.

Forum semacam ini menjadi cukup penting mengingat, menurut data Badan Pusat Statistik, populasi anak muda di Indonesia (di atas 15 tahun) mencapai 60 juta orang alias sekitar 30 persen populasi negara.

Tak bisa dipungkiri Intel tampaknya ingin menempelkan brand mereka di kalangan yang potensial tersebut. Tak heran jika kemudian produsen mikroprosesor itu turut hadir di acara IYC 2011.

Tema yang diusung Intel dalam gelaran itu adalah 'Warnai Hidupmu'. Kegiatan yang diusung Intel diharapkan bisa menciptakan antusiasme mengenai komputer di kalangan anak muda.

Berbagai kegiatan dilakukan Intel di bawah payung tema tersebut. Intinya, menurut keterangan yang diterima detikINET, Selasa (19/7/2011), anak muda perlu menyadari bahwa komputer selain digunakan untuk mengonsumsi konten juga bisa jadi sarana memproduksi konten kreatif.

Intel di IYC

Alanda Kariza, penasihat dan penggagas IYC, mengatakan peserta bisa menyaksikan bagaimana komputer dioptimalkan untuk berbagai kegiatan. "Untuk memperluas jangkauan jejaring sosial kami dan menciptakan konten yang menarik, seperti video dan website," ia mencontohkan.

Intel di IYC

Di gerai 'Warnai Hidupmu', peserta IYC dapat mengambil dan meng-upload foto mereka ke halaman Facebook Intel Indonesia dengan ragam bingkai foto yang unik. Hasilnya kemudian bisa ditunjukkan ke teman-teman mereka.

Intel di IYC

Selain itu ada fasilitas melakukan eksperimen, alias menjajal, kinerja perangkat notebook dan netbook Intel. Beberapa mitra yang terlibat termasuk Acer, Lenovo, Toshiba dan Hewlett-Packard (HP). 




( wsh / wsh )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment