Sunday, July 17, 2011

Jajan di 7-eleven Bisa Bayar Lewat Ponsel


Tap-Izy di 7eleven (dok.Telkomsel)

Jakarta - Telkomsel menggandeng Modern Grup pemilik gerai 7-eleven untuk menyediakan Tap-Izy, mesin transaksi pembayaran elektronik lewat ponsel. Ditargetkan hingga akhir 2011, mesin ini akan tersedia di 60 gerai 7-eleven.

"Hingga akhir tahun ini kami akan menambah lagi sebanyak 27 outlet dari saat ini sebanyak 37 outlet yang sudah tersebar di seluruh ibukota Jakarta," kata Managing Director 7 Eleven Liem Djwe Khian Mang, seperti dikutip dalam rilis Telkomsel, Minggu (17/7/2011).

Tap-Izy merupakan merupakan inovasi produk SIM-Card yang dilengkapi dengan teknologi Radio Frekuensi Identification (RFID) yang dikembangkan dari layanan mobile wallet Telkomsel (T-Cash). Layanan ini terus dikembangkan, sehingga konsumen, di 7-eleven misalnya, bisa berbelanja hanya dengan cara mendekatkan ponsel pada mesin electronic data center (EDC).

Untuk dapat menggunakan layanan ini pelanggan dapat membeli SIM Card baru yang sudah terdapat fitur Tap-Izy, sementara pelanggan lama diharuskan untuk meng upgrade kartu di Grapari maupun outlet-outlet yang menyediakan kartu Tap-Izy.

Liem menuturkan, layanan Tap-Izy diharapkan semakin mendekatkan masyarakat terutama kalangan muda yang selama ini tertarik dengan konsep yang ditawarkan gerai 7-eleven.

Modern Group mengambilalih 7-eleven sejak November 2009. Jumlah outlet terus meningkat dari 27 gerai pada 2010, 37 outlet sampai dengan Juni 2011 dan diharapkan mencapai 60 outlet sampai akhir tahun ini.

"Konsep layanan 7-eleven yang menyediakan makanan siap saji dan makanan ringan yang lebih higienis, pada setiap outlet juga disediakan tempat atau ruangan bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu dengan teman-temannya," kata Liem.

Sementara itu Vice President Mobile Commerce Telkomsel Bambang Supriyogo mengatakan Indonesia melalui Telkomsel merupakan negara kedua yang telah dapat mengaplikasikan teknologi layanan e-money semacam Tap-Izy ini.

Ia menjelaskan, 7-eleven bisa menjadi contoh bagi merchant lainnya untuk mengadopsi sistem transaksi Tap-Izy.

Untuk saat ini, selain 7-eleven, delapan mitra merchant Tap-Izy lainnya yaitu Indomaret, StarMart, Disc Tarra, Solaria dan PT Kereta Api Indonesia untuk pembelian tiket KRL Commuter line.

"Saat ini transaksi Tap-Izy sudah tersedia di 400 titik di Jabotabek, namun nantinya setalah hadir di seluruh wilayah Indonesia kami menargetkan jumlah merchant yang menjadi mitra akan mencapai 500 merchant," kata Bambang.

Ia menambahkan, layanan Tap-Izy merupakan bentuk nyata Telkomsel mendukung pemerintah dalam meningkatkan transaksi non tunai (cash less) dan mewujudkan less cash society di Indonesia.

"Kami mengundang sebanyak mungkin mitra untuk dapat mengaplikasikan teknologi yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat ini," katanya.
( rou / rou )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment