Tuesday, December 20, 2011

Telkom Bangun Bandung Digital Valley

Telkom Bangun Bandung Digital Valley

Bandung - Untuk merangsang pertumbuhan industri kreatif digital di Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia membangun Bandung Digital Valley. Diharapkan akan lahir banyak produk-produk kreatif digital dari pusat inkubasi ini.

Bertempat di komplek Telkom Research Development Center (RDC) Gegerkalong, Bandung Digital Valley ini memiliki fasilitas yang lengkap sebagai inkubator. Dukungan peralatan dan teknologi yang dimiliki Telkom menjadi pembeda dengan inkubator-inkubator lainnya.

"Kita selalu mendukung agar industri kreatif digital maju pesat. Karenanya dibutuhkan ekosistem yang terintegrasi untuk mendorong lahirnya inovator di bidang industri kreatif digital," kata Rinaldi Firmansyah, Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia, di sela-sela acara peresmian Bandung Digital Valley, Selasa (20/12/2011).

Bandung Digital Valley ini, sambung Rinaldi, merupakan inisiatif Telkom dalam mengembangkan ekosistem yang diharapkan menjadi titik awal untuk mendukung percepatan penetrasi information and communication technology (ICT) di Indonesia.

"Ekosistem yang dimaksud adalah industri-industri lokal, seperti pengembang aplikasi, penyedia konten, hingga industri perangkat telekomunikasi," terangnya.

Rinaldi menambahkan bahwa saat ini Telkom menggelar fiber optik. Sehingga diharapkan dengan adanya fiber optik bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

Karena menurutnya pemanfaatan fiber optik sebagai tulang punggung infrastruktur ICT perlu dioptimalkan dengan cara mengembangkan berbagai ragam aplikasi dan konten yang bermanfaat

"Kita sudah bangun jalannya, tinggal diisi," tukasnya.
( afz / fyk )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment