Monday, December 19, 2011

10 Aplikasi Foto Terpopuler di iPhone

10 Aplikasi Foto Terpopuler di iPhone

Jakarta - Pengguna iOS sangat dimanjakan dengan banyaknya aplikasi pengolah foto untuk piranti mereka. Mengabadikan foto lewat iPhone pun menjadi hal yang menyenangkan.

Nah, dari sekian banyak aplikasi yang tersedia, berikut 10 aplikasi foto iPhone yang pantas untuk diunduh. Dari mulai yang menyuguhkan hasil foto panorama, hingga foto bergaya retro:

1. 360 Panorama
Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto seolah-olah ia diambil dari Lomography Spinner 360 atau kamera Sony yang memiliki fungsi Sweep Panorama. 360 Panorama menggabungkan sejumlah foto untuk menghasilkan hasil akhir tersebut.

2. Photoburst
Cocok untuk memotret aktivitas olahraga atau pertunjukan. Ia mampu menghasilkan hingga 10 foto per detik. Pengguna pun bebas memilih foto mana yang terbaik dari semua itu, atau malah memakai kesemua foto sebagai sebuah 'storyboard'.

3. iStockphoto
iStockphoto diciptakan oleh situs foto getty Images. Layanan ini menyediakan stok foto yang bisa diunduh secara cuma-cuma, termasuk juga ilustrasi, file audio dan video. Foto-foto ini merupakan kumoulan foto milik anggotanya. Dan bila pengguna mendaftar di layanan ini, mereka bisa melakukan jual beli foto.

4. Colour Splash
Aplikasi ini akan menjadikan foto pengguna berwarna hitam-putih. Namun pengguna bisa mengembalikan warna tertentu di bagian foto yang ia inginkan, semisal hanya mata atau pakaiannya saja yang berwarna. Simpel, tapi menawan.



5. The Warhol: D.I.Y. POP
Karya Andy Warhol yang fenomenal menjadi inspirasi aplikasi ini. Pengguna bisa mendapatkan foto dengan Warhol style. Aplikasi ini mewujudkan keinginan pengguna untuk menciptakan digital silkscreen print sendiri dan bergaya layaknya Marilyn Monroe, Elizabeth Taylor, dan lain-lain yang diabadikan oleh artis pop terkenal tersebut.

6. Camera+
Kamera di piranti iPhone kualitasnya selalu ditingkatkan, namun aplikasi ini tetap layak untuk diunduh. Ia menyediakan tool untuk memperbaiki exposure, focus, lighting, hingga stabilizer untuk mencegah foto ngeblur.

7. PhotoToaster
PhotoToaster mengunggulkan filter bergaya retro di foto, baik dengan mengaplikasikannya sebagai pre-set filter atau melalui penyettingan manual. Pengguna juga bisa melakukan crop dan rotate lewat PhotoToaster. Semua pengeditan ini juga bisa dikembalikan dan diubah kembali bila pengguna menginginkannya.

8. 8mm Vintage Camera
Gaya aplikasi ini menyerupai aplikasi populer Hipstamatic. Ia menghasilkan berbagai efek di video iPhone seakan-akan perekamannya dilakukan 80 tahun yang lalu.

Dikutip detikINET dari Pocket-lint, Senin (19/12/2011), 8mm Vintage Camera menawarkan penambahan dust dan scratches, warna retro, frame jitter dan lain-lain hanya dengan sekali tap.

9. Hipstamatic
Aplikasi yang memiliki slogan 'Digital Photography never looked so analog' ini telah ada sebelum lahirnya Instagram. Hipstamatic memberikan virtual interchangeable lens, film stock dan flash untuk menghasilkan efek yang mendekati hasil jepretan toy camera. Efek yang beragam juga ditawarkan oleh aplikasi ini termasuk vignette, blur dan over saturation.

10. Instagram
Ini dia aplikasi foto yang paling digilai oleh pengguna piranti berbasis iOS. Instagram sontak meraih kesuksesan ketika ia diluncurkan. Ia mengkombinasikan fotografi bergaya retro dengan pengintegrasian ke social media.

Filter yang ditawarkannya membuat pecinta foto tak bosan membidik obyek dan membagikannya di akun situs jejaring seperti Facebook dan Twitter. Pengguna juga bisa pamer foto di stream Instagram sehingga teman-temannya bisa membubuhkan tanda 'like' atau komentar.


( sha / ash )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment