Thursday, December 22, 2011

Asus Dituding Hasbro Curi Nama Transformer Prime

Asus Dituding Hasbro Curi Nama Transformer Prime

Los Angeles - Produsen mainan yang memiliki franchise seluruh karakter robot Transformer, Hasbro, menuding Asus telah mencuri salah satu hak ciptanya dengan menghadirkan tablet PC Asus Transformer Prime.

Keberatan itu diajukan melalui kuasa hukumnya di Los Angeles, Amerika Serikat. Menurut Hasbro, Asus ingin memanfaatkan kepopuleran Transformer agar lebih mudah memasarkan produk tersebut.

"Hasbro akan terus melindungi produknya dan menindak tegas siapapun yang menyalahgunakannya, dan Asus telah melanggar hak kekayaan intelektual demi keuntungan mereka sendiri," tulis pernyataan Hasbro, yang dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (22/12/2011).

Hasbro mengklaim bahwa nama Transformers dan Optimus Prime sudah termasuk dalam perlindungan hak cipta, dan tidak bisa digunakan secara bebas tanpa seizin pemiliknya.

Asus Transformer Prime sendiri merupakan tablet PC 10,3 inch yang digadang bakal sukses di pasaran. Meski tak bisa berubah sebagai robot, namun menurut Hasbro penggunaan nama itu sudah termasuk salah satu bentuk penyalahgunaan.
( eno / fyk )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment