Friday, December 23, 2011

Inti dan TelkomSigma Klarifikasi ke BRTI

Inti dan TelkomSigma Klarifikasi ke BRTI

Jakarta - PT Inti dan TelkomSigma mendatangi kantor Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) untuk memberikan klarifikasi terkait masuknya mereka dalam daftar nama content provider (CP) dengan shortcode tak berizin.

"Sehabis Telkom, kita kedatangan juga dari PT Inti. Sama-sama klarifikasi layanan dia. Kesimpulan juga sama masih akan dipelajari lebih jauh," kata anggota BRTI M Ridwan Effendi kepada detikINET, Jumat (23/12/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya, nama PT Inti dan TelkomSigma (Sigma Cipta Caraka) masuk dalam daftar aduan nama CP dengan shortcode tak berizin dari BRTI. Inti menggunakan shortcode A88 dan TelkomSigma menggunakan shortcode 3388.

Dalam kesempatan terpisah, keduanya mengklaim bahwa layanan dengan shortcode tersebut bukan digunakan untuk kepentingan SMS premium layaknya yang diselenggarakan CP pada umumnya.

TelkomSigma mengatakan bahwa 3388 digunakan hanya untuk IT platform layanan SMS banking dari infrastruktur SERA Systems yang disediakannya.

Sedangkan A88 dari PT Inti merupakan shortcode untuk infrastruktur sistem perangkat layanan Voice SMS bersama mitranya, XL Axiata.


( rou / rns )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment