Monday, December 19, 2011

Pangeran Arab Beli Saham Twitter Rp 2,7 Triliun

Pangeran Arab Beli Saham Twitter Rp 2,7 Triliun

Jakarta - Seorang miliuner asal Arab Saudi membeli sebagian saham situs mikroblogging Twitter. Pangeran Alwaleed bin Talal, mengeluarkan dana USD 300 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun untuk mengakuisisi saham situs berlogo burung tersebut.

Alwaleed yang adalah keponakan Raja Arab Saudi ini memang kaya raya. Menurut majalah Forbes, kekayaannya hampir USD 20 miliar. Ia memang cukup berminat bisnis dalam media, dan sebelumnya sudah punya 7% saham di perusahaan media News Corp.

Saham Twitter dibeli Alwaleed bersama firma investasi miliknya, Kingdom Holding Co. Dengan nilai valuasi Twitter sebesar USD 8 miliar, pembelian saham senilai USD 300 juta membuat Alwaleed memiliki persentase saham 3,75% di Twitter.

Twitter sendiri tumbuh menjadi salah satu situs jejaring online terpopuler di dunia. Mereka memiliki lebih dari 100 juta user aktif yang log in setidaknya sekali dalam sebulan.

"Investasi kami di Twitter menegaskan kemampuan kami mengidentifikasi kesempatan yang cocok untuk berinvestasi di bisnis yang menjanjikan serta memiliki pertumbuhan tinggi dengan pengaruh global," tukas Alwaleed dalam pernyataannya, seperti dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Senin (19/12/2011).


( fyk / ash )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment