Thursday, December 22, 2011

Ini Dia Patung Perunggu Steve Jobs

Ini Dia Patung Perunggu Steve Jobs

Budapes, Hungaria - 'Steve Jobs' menyapa warga Budapes, Hungaria. Ya, tentu saja itu hanyalah dalam bentuk patung perunggu yang dibuat sebuah perusahaan software Graphisoft.

Kini pengerjaan patung seberat 220 kg tersebut sudah selesai dan telah resmi diperkenalkan ke publik. Ia ditempatkan di kompeks industri IT di Budapes.

Latar belakang dari pembuatan patung ini adalah lantaran merasa hutang budi si punya hajat -- Graphisoft -- kepada bos Apple yang telah tiada tersebut. Alhasil, rasa penghormatan dalam bentuk patung pun diwujudkannya.

Graphisoft memang pernah disokong oleh Apple ketika tengah goyah di periode 1980-an. "Kala perusahaan kami masih muda dan memiliki keterbatasan, Apple memberi bantuan modal dan komputer," tulis Graphisoft, dikutip detikINET dari PC Mag.

"Jobs merupakan sosok yang sangat percaya dengan teknologi, dan ia menawarkan bantuan finansial dan marketing kepada perusahaan Graphisoft," imbuh Akos Pfemeter, Direktur Global Marketing Graphisoft.

Lalu bagaimana kira-kira bentuk dari patung Steve Jobs tersebut. Ini hasilnya yang merupakan karya pematung Erno Toth yang dilansir Reuters.








Inilah sang pematung -- Erno Toth -- yang membuat patung Steve Jobs.





Patung Jobs diabadikan lewat karya sang inovator, iPad 2.





Toth coba membuat patungnya seidentik mungkin dengan gaya keseharian Jobs. Mulai dari kacamata hingga baju turtle neck khas Jobs turut dilekatkan di patung perunggu itu.








Dari gambar inilah ide pembuatan patung Steve Jobs itu berasal.





( ash / ash )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment