Thursday, December 22, 2011

Aplikasi iPad Ajari Pengguna Kuasai DSLR

Aplikasi iPad Ajari Pengguna Kuasai DSLR

Jakarta - Tidak seperti kamera di kategori compact, kamera DLSR memiliki banyak konsep seperti aperture, shutter speed, focal lenght hingga ISO. Untuk itulah aplikasi iPad berikut dirilis guna memudahkan mereka yang baru saja beranjak memegang kamera jenis DSLR.

Aplikasi untuk piranti iPad ini akan menyajikan tutorial untuk memaksimalkan pemakaian kamera profesional. Dinamakan Master Your SLR Camera, ia adalah perwujudan dari buku tradisional yang disajikan dengan multimedia menarik.

Pengembangnya -- Open Air Publishing -- menjanjikan pada pemilik iPad bahwa dengan aplikasi yang bisa didapatkan di iTunes ini mereka akan mendapatkan rahasia fotografer profesional, seperti bagaimana pengaturan lighting atau pencahayaan.

Aplikasi yang dibanderol dengan harga USD 10 ini juga berisi video tutorial, slide show interaktif, glossary dan tool-tool lainnya untuk mengajari pengguna pemula DSLR.

Sejumlah kasus yang sering dihadapi oleh fotografer pun turut dipecahkan di sini. Pengguna akan diajari cara-cara menghindari foto blur, pencahayaan redup, distorsi dan lain-lain.

Dikutip detikINET dari ITProPortal, Kamis (22/12/2011), sejumlah fotografer ahli berada di balik pembuatan aplikasi ini seperti David Becker dan finalis Pulitzer, Mary F. Calvert.


( sha / ash )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment