Sunday, December 18, 2011

Laku Keras, Kindle Fire Ancam iPad

Laku Keras, Kindle Fire Ancam iPad

Washington - Komputer tablet keluaran Amazon, Kindle Fire, menuai sukses. Amazon mengumumkan tablet Kindle Fire dan model Kindle lainnya terjual 1 juta unit per minggu. Kindle Fire pun menjadi ancaman yang makin kuat terhadap Apple iPad.

Padahal, Kindle Fire saat ini baru dijual di Amerika Serikat saja. Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Minggu (17/12/2011), penjualan satu juta unit dicapai dalam tiga minggu berturut turut dan diklaim terus meningkat.

Sejatinya, beberapa review menyebut Kindle Fire mengecewakan, terutama karena banyak yang membandingkannya dengan iPad. Namun konsumen tetap berminat pada Kindle Fire yang berharga murah.

Kindle Fire memang disebut-sebut sebagai penantang terkuat iPad saat ini. Menurut biro riset IHS, Kindle Fire akan terjual 3,9 juta unit pada kuartal 4 2011 dan menjadi runner up di pasar tablet, hanya kalah dari iPad.

Kindle Fire dijual rugi oleh Amazon sehingga banderolnya sangat terjangkau, USD 199. Amazon sudah memperhitungkan akan meraup banyak untuk dari hasil penjualan konten digitalnya.

"Amazon menghasilkan uang bukan dari hardware Kindle, namun dari konten berbayar dan produk lain yang dijual ke konsumen melalui Kindle," tambah Andre Rassweiler, Senior Director IHS.


( fyk / fyk )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment