Wednesday, December 21, 2011

Jalan-jalan ke Markas Baru Facebook

'Jalan-jalan' ke Markas Baru Facebook

Menlo Park - Ribuan karyawan Facebook diboyong dari Palo Alto ke Menlo Park, California, Amerika Serikat (AS). Pindahan besar-besaran ini terkait pindahnya markas besar Facebook ke kantor yang lebih lapang.

Seperti apa markas baru Facebook? Mari kita 'jalan-jalan' di bangunan yang bisa menampung hingga 9.000 karyawan ini.

Setelah renovasi besar-besaran, Facebook akhirnya menempati bangunan yang dulunya dihuni Sun Microsystem ini. Tempat ini berlokasi di 1601 Willow Road, Menlo Park, demikian dikutip detikINET dari Mashable, Rabu (21/12/2011).




Tak ada tembok-tembok pembatas di kantor Facebook. Alhasil, atmosfer yang terbangun adalah ruangan yang terbuka dan tidak terlihat layaknya kantor.




Setiap ruang meeting memiliki dinding kaca agar memudahkan orang lain untuk melihat aktivitas di dalamnya.




Tak perlu naik kendaraan sendiri untuk pergi ke kantor karena Facebook menyediakan shuttle untuk menjemput karyawannya dari lokasi sekitar Bay Area.



Lapar? Tenang, karena Facebook menyediakan snack gratis di dapur mini mereka.




Selain dapur, perusahaan yang baru saja dinobatkan sebagai perusahaan teknologi terbaik untuk bekerja ini juga menyediakan cafe untuk karyawannya.


Terlihat, markas baru Facebook ini memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan markas yang lama. Agaknya Facebook mengusung konsep bangunan yang homy agar produktivitas dan kreativitas karyawannya tetap terjaga.
( sha / ash )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment