Sunday, December 18, 2011

Menkominfo: Insya Allah Tahun Ini Seluruh Desa Berdering

Menkominfo: Insya Allah Tahun Ini Seluruh Desa Berdering

Pacitan - Pemerintah menargetkan realisasi program Indonesia Connected pada tahun 2012 mendatang. Ini ditandai dengan tersambungnya jaringan komunikasi serat optik antar wilayah di seluruh penjuru Tanah Air.

''Sekarang kita sudah berada di 27 provinsi. Tinggal mengisi Maluku Utara, Papua Barat dan Ternate,'' kata Menkominfo Tifatul Sembiring, usai meresmikan Desa Informasi Wonogondo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Minggu (18/12/2012).

Dengan tersambungnya sarana bernama Palapa Ring itu, lanjut Tifatul, seluruh provinsi yang ada dapat saling terhubung. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi terbukanya akses komunikasi maupun informasi.

Kata ''Palapa'', terang Tifatul, diambil dari sumpah yang diikrarkan Patih Kerajaan Majapahit, Gajahmada. Bedanya, Sumpah Palapa merupakan janji geopolitik. Sedangkan Palapa Ring, merupakan wujud ikrar bangsa Indonesia menyambut geoinformasi.

''Tahun ini insya Allah seluruh desa di Indonesia sudah dimasuki telepon, seluruh kecamatan sudah dimasuki internet,'' papar menteri asal PKS itu.

Selain meresmikan Desa Informasi, menkominfo juga menyerahkan bantuan berupa seperangkat TV berlangganan, perangkat siaran radio komunitas dan 2 unit Mobil Pelayanan Internet Kecamatan.


( bdh / ash )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment