Friday, December 23, 2011

900 Juta Komputer Tablet akan Banjiri Dunia

900 Juta Komputer Tablet akan Banjiri Dunia

Jakarta - Dunia sedang menghadapi era komputer tablet. Menurut berbagai riset, perangkat mobile berbasis layar sentuh ini akan terus tumbuh pesat penjualannya.

"Jumlah penjualan komputer tablet diestimasi mencapai 900 juta pada tahun 2016," tukas Pieter Lydian, Country Manager Dell Indonesia di Menara BCA, Kamis (22/12/2011).

Estimasi penjualan yang hampir mencapai 1 miliar unit tersebut berdasarkan analisis dari biro riset Gartner. Salah satu faktor pemicunya adalah semakin banyaknya generasi muda yang melek teknologi.

Riset terpisah oleh IDC menyebutkan bahwa pada tahun 2012 mendatang, komputer tablet bersama smartphone akan berjaya. Kombinasi penjualan keduanya akan melampaui pengapalan komputer PC.

"Perangkat mobile juga akan membukukan pendapatan besar dari sektor aplikasi karena diproyeksi ada 86 miliar kali download aplikasi," sebut Lydian mengutip data IDC.

Bagi para vendor industri sendiri, tahun 2012 dipandang menjanjikan. Sebab pertumbuhan ekonomi diproyeksi akan cukup baik.

"Saat ini memang terjadi krisis Eropa namun sepertinya akan segera ada solusi dalam waktu dekat. Karenanya tahun depan ekonomi diprediksi membaik," ucap Lydian.

( fyk / rou )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment