Friday, October 14, 2011

Teknologi Dolby Perkuat HDTV First Media

Teknologi Dolby Perkuat HDTV First Media

Jakarta - Penyedia layanan televisi kabel First Media menerapkan teknologi Dolby Digital Plus surround sound sebagai bagian dari upaya meningkatkan penawaran layanan TV berbayar high definition (HDTV).

"Dengan Dolby Digital Plus sebagai bagian dari layanan HD kami, sekarang pengguna dapat melengkapi kualitas gambar yang tinggi dengan suara surround mendalam," papar Hengkie Liwanto, Chief Executive Officer PT Link Net, pemilik brand First Media di Jakarta, Jumat (14/10/2011).

Tambahan Dolby audio ini, kata Hengkie, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan layanan dan bersaing dalam industri TV berbayar di Indonesia.

"Adopsi Dolby Digital Plus oleh First Media merupakan tonggak penting dalam memberikan pengalaman hiburan yang baru bagi pemirsa Indonesia," kata Mahesh Sundaram, Wakil Presiden Dolby Laboratories Asia Pacific.

Dengan Dolby Digital Plus, Sundaram menyebutkan, First Media dapat memberikan surround sound premium secara efisien, melengkapi layanan video HD.

Dolby Digital Plus sendiri telah digunakan dalam standar penyiaran di seluruh dunia untuk layanan HDTV, termasuk spesifikasi terestrial di Prancis, Italia, Polandia, Swedia, dan Inggris. Baru-baru ini ia juga terpilih sebagai teknologi audio opsional untuk Receiver DTMB Nasional China, set-top box dan TV yang akan berlaku 1 November 2011.

Meski demikian, untuk menikmati audio tersebut, pelanggan perlu menambahkan kotak digital HD. Codec dari kotak digital ini berguna untuk mendistribusikan data digital melalui infrastruktur serat optik dan menyalurkannya ke layar TV.

"Lewat Codec dengan harga yang relatif terjangkau ini, pemirsa hanya perlu menyalakan televisi lalu langsung dapat menikmati pengalaman baru menonton gambar dan audio yang tajam dan jelas," kata Hengkie.



( rou / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment