Saturday, October 15, 2011

Patuhi BRTI, Indosat Stop Penawaran SMS Premium

Patuhi BRTI, Indosat Stop Penawaran SMS Premium

Jakarta - BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) baru saja mengeluarkan surat edaran agar seluruh operator telekomunikasi segera menghentikan penawaran layanan SMS premium. Indosat terindikasi siap mematuhi instruksi tersebut.

Dalam surat edarannya pada para content provider (CP), Indosat menyatakan akan menghentikan seluruh layanan push SMS premium per tanggal 14 Oktober. Hal ini untuk menindaklanjuti instruksi BRTI dalam surat no 402/BOO-BOFD/MKT/11 pada tanggal 14 Oktober.

Dalam suratnya itu, Indosat menyebutkan bahwa mereka akan mengirimkan broadcast pada seluruh pelanggan yang berisi informasi bahwa layanan akan diberhentikan. Bagi pelanggan yang akan melanjutkan layanan dapat melakukan registrasi ulang.

Sehubungan dengan 2 poin tersebut, Indosat minta seluruh Content Provider dan Label untuk mengirim daftar short code dan keyword yang dimiliki masing-masing CP beserta jumlah member paling lambat tanggal 17 Oktober. Indosat menganggap instruksi BRTI adalah instruksi pemerintah yang harus dipatuhi.

Surat bertanggal 14 Oktober 2011 tersebut ditandatangani oleh Dhoya S Sugarda, Division Head Gaming and Content Indosat.



( fyk / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment