Thursday, October 13, 2011

HP Converged Storage Hadir dengan Teknologi Federasi Penyimpanan

HP Converged Storage Hadir dengan Teknologi Federasi Penyimpanan

Jakarta - Jajaran converged storage dan sistem penyimpanan baru diperkenalkan oleh Hewlett Packard (HP) dalam acara media briefing yang digelar di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (12/10/2011) petang.

Adalah HP Peer Motion, HP P10000 3PAR Storage Systems dan teknologi Storafe Federation yang menambah daftar portofolio HP dalam hal coverged storage.

HP Peer Motion adalah piranti lunak yang memungkinkan para klien untuk memindahkan aplikasi di antara sistem disk dalam lingkungan komputasi virtual maupun komputasi awan. HP Peer Motion tersedia untuk HP LeftHand dan 3PAR Storage Systems.

Ia menghadirkan federasi penyimpanan peer-to-peer pertama di dunia yang merentangkan Storage Area Network (SAN) perangkat lunak ke sistem penyimpanan menengah sampai tertinggi.

Sedangkan mengenai teknologi storage federation, HP meluncurkannya dilatarbelakangi oleh kebutuhan akan penyimpanan tunggal untuk melakukan proses pengiriman dari aplikasi-aplikasi berbasis virtual dan awan.

Dengan federasi penyimpanan, ia dapat menghilangkan lapisan tambahan dari peralatan virtualisasi. Langkah ini tentu saja akan berdampak pada penghematan biaya, proses administrasi serta risiko layanan di dalam arsitektur data center.

"HP memiliki keunggulan dalam hal converged storage, di mana lebih efisien, fleksibel dan menjanjikan teknologi yang lebih sederhana,"ujar Justin Chiah, selaku Product Marketing Manager, HP Networking Asia Pacific Jakarta.

HP juga mengklaim converged storage yang dimiliki perusahaannya memiliki kelengkapan tools dibandingkan penyedia layanan sejenis.



( sha / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment