Friday, October 14, 2011

Layanan BlackBerry Mulai Pulih

Layanan BlackBerry Mulai Pulih

Jakarta - Tiga hari yang berat bagi Research In Motion (RIM) tampaknya segera usai. Pembesut BlackBerry ini mengumumkan layanan BlackBerry yang sempat tumbang selama tiga hari di empat benua, berangsur membaik.

Melalui situsnya, RIM secara resmi mengumumkan layanan BlackBerry telah pulih dan beroperasi dengan baik secara global. Di halaman yang memuat update kondisi layanan BlackBerry itu pun terdapat video berdurasi 1 menit 40 detik yang menampilkan permohonan maaf langsung dari President dan co-CEO RIM Mike Lazaridis.

"Sejak meluncurkan BlackBerry di 1999, adalah tujuan kami menyediakan komunikasi real-time yang terpercaya di seluruh dunia. Namun kami tidak memenuhi tujuan kami pekan ini. Untuk itu kami memohon maaf atas gangguan yang terjadi pekan ini. Kami telah mengecewakan Anda," ujarnya seperti dikutip detikINET dari situs RIM, Jumat (14/10/2011).

Disebutkannya, RIM bekerja keras memulihkan kondisi tersebut. Perbaikan pada layanan terus mereka lakukan. Kondisi saat ini, layanan BlackBerry di Eropa, Timur Tengah, India dan Afrika hampir mencapai level normal.

Dia pun memohon maaf karena tidak bisa memberitahukan jangka waktu pemulihan layanan BlackBerry. "Kami tidak bisa menentukan rentang waktu layanan pulih di seluruh dunia. Terlalu dini jika kami mengatakan masalah ini rampung sepenuhnya," ujar Lazaridis.

RIM menyampaikan, sejauh ini sistem email mereka beroperasi baik. Layanan BlackBerry Messenger (BBM) pun kembali online dan trafiknya berjalan sukses. Namun perusahaan asal Kanada tersebut akan terus memantau, guna memastikan stabilitas layanan.




( rns / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment