Thursday, October 13, 2011

Diguncang Gempa, XL Pantau 2 Juta Pelanggan di Bali

Diguncang Gempa, XL Pantau 2 Juta Pelanggan di Bali

Jakarta - Bencana gempa 6,8 skala richter di Bali turut membuat trafik telekomunikasi di wilayah itu melonjak drastis. Tak terkecuali trafik seluler dari XL Axiata yang melayani dua juta pelanggan di Pulau Dewata tersebut.

"XL turut prihatin atas terjadinya gempa bumi di Bali. Kami sangat bersyukur karena hingga saat ini masih dapat mengatasi dampak gempa terhadap jaringan, sehingga XL masih dapat melayani kebutuhan komunikasi pelanggan dengan baik," kata Febrianti Nadira, Head of Corporate Communication XL saat dihubungi detikINET, Kamis (13/10/2011).

Menurut Ira--demikian dia biasa disapa--jaringan XL selamat dari terjangan gempa. Tak ada kerusakan infrastruktur yang berarti. Meski demikian, kewaspadaan tetap ditingkatkan agar trafik telekomunikasi seperti voice call, SMS, BlackBerry Messenger (BBM), dan internet bisa tetap lancar.

"Kami juga masih memonitor kondisi di lokasi dan bersiap untuk memberikan bantuan yang mungkin dibutuhkan masyarakat, terutama dari sisi kebutuhan terhadap akses komunikasi, yang dapat meningkat dalam kondisi seperti ini," papar Ira.

Layanan XL di Bali sendiri didukung oleh sekitar 1.100 BTS (2G/3G) yang diklaim mampu memenuhi kebutuhan sekitar dua juta pengguna, yang terdiri dari 1,8 juta pelanggan existing dan 200 ribu pendatang maupun wisatawan yang tengah roaming di Bali.



( rou / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment