Thursday, October 13, 2011

Jaringan Telkomsel Berangsur Normal di Bali

Jaringan Telkomsel Berangsur Normal di Bali

Jakarta - Operator seluler Telkomsel masih terus melakukan perbaikan jaringan pasca gempa 6,8 skala richter yang mengguncang Bali pagi ini, Kamis (13/10/2011). Proses recovery-nya pun terbilang cepat.

"Sekarang success call rate sudah di atas 90%, back to normal. BTS yang down juga tinggal 1 sektor di daerah pemecutan, hanya 1/3 BTS," kata Aulia E Marinto, juru bicara Telkomsel, saat dihubungi detikINET.

Sebelumnya diberitakan, jaringan Telkomsel di Bali sempat mengalami kendala. Mulai dari lonjakan trafik yang menyebabkan akses tersendat selama 10 menit usai gempa, serta infrastruktur yang rusak.

Aulia menjelaskan, jaringan terganggu karena transmisi radio terkendala akibat gempa. Semula, dari 1.000 lebih BTS yang dioperasikannya di Bali, ada 13 BTS yang terkena imbas gempa.

Namun dalam waktu yang relatif singkat, permasalahan itu segera ditangani. Hasilnya, secara perlahan tapi pasti, BTS-BTS yang rusak segera diperbaiki. Dari 13 tinggal 8, kemudian berkurang 4 lagi, hingga akhirnya tinggal 1 saja yang masih down. Setidaknya demikian yang diklaim Aulia.

Jaringan BTS yang dimiliki Telkomsel melayani 4,6 juta pelanggan di Bali dan Nusa Tenggara. "Jadi kecil sekali jumlah pelanggan yang terganggu. Dan umumnya yang terganggu karena blocking akibat lonjakan trafik saja," pungkasnya beberapa saat yang lalu.




( rou / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment