Friday, May 6, 2011

RIM Pamer Aplikasi Android di BlackBerry PlayBook

Jakarta - Research In Motion (RIM) membuktikan untuk membawa deretan aplikasi Android di BlackBerry PlayBook. Dalam sebuah demo, tablet jagoan dari produsen smartphone BlackBerry itu begitu lancar menjalankan aplikasi berbasis 'robot hijau'.

Demo yang dipandu oleh Nedim, Senior Director Architecture RIM itu menampilkan langkah-langkah bagi PlayBook ketika ingin menjalankan aplikasi Android. Aksi ini dilakukan di sela acara BlackBerry World 2011 yang berlangsung di Orlando, Amerika Serikat.

Ternyata, PlayBook memiliki Android application player. Nah, melalui media inilah, tablet PC yang bukan berbasis OS Android itu mampu menjalankan aplikasi yang dibangun di atas platform 'robot hijau'.

Pengguna PlayBook bisa mengetahui deretan aplikasi Android apa saja yang sudah terinstal di perangkatnya. Kemudian jika tertarik, langsung bisa dipilih dan dimainkan di Android application player.

Dalam demonya, Nedim menjajal sejumlah aplikasi seperti instrumen musik piano dan drum yang biasa berjalan di perangkat Android dengan mulus.

"Intinya, kami ingin mengekspansi pilihan aplikasi bagi PlayBook, termasuk Android di dalamnya," tukasnya, dikutip detikINET dari video yang dilansir situs BlackBerry, Jumat (6/5/2011).

"Anda tinggal memasukkan Android application player yang bisa diinstal lewat teknologi baru kami. User experience yang diberikan juga sangat familiar, tak ada perbedaan berarti," lanjut Nadem.



( ash / fyk )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment