Tuesday, May 3, 2011

Ini Dia, 4 Finalis Imagine Cup 2011

Jakarta - Microsoft telah memilih empat finalis, dari 45 aplikasi anak negeri, dalam kompetisi Imagine Cup 2011 di New York, Amerika Serikat. Berikut adalah profil singkat masing-masing aplikasi itu:

Pertama adalah 'Project Childhood' dari Tim Gatotkaca asal IT Telkom & ITB. Kelompok yang beranggotakan 4 orang ini menawarkan sebuah aplikasi kesehatan untuk ponsel. Fungsinya, untuk memberi informasi dan deteksi malnutrisi tahap awal kepada pengguna.

Aplikasi kedua bertajuk 'Corona' yang digarap oleh tim eqlips mahasiwa IT Telkom, Bandung. Aplikasi ini berfungsi untuk mendeteksi detak jatung dan menerjemahkannya ke dalam bentuk grafis. Sehinggi diharapkan dapat mengurang korban gagal jantung yang konon mencapai 220 ribu di Indonesia.

Sedangkan aplikasi ketiga bertajuk 'ecomarket' dari Tim DreamBender. Para mahasiswa asal IT Telkom Bandung ini menghasilkan aplikasi penerima struk belanja berbasis Clod Computing. Semua transaksi akan dikirim dalam bentuk digital, sehingga memudahkan konsumen untuk memeriksa pengeluarannya.

Terakhir adalah 'Project Agrion' dari tim Gadjah Mada asal Universitas Gadjah Mada. Para mahasiswa ini menghasilkan aplikasi prakiraan cuaca yang bisa dimanfaatkan petani untuk becocok tanam.

Keempat aplikasi tersebut akan dinilai dewan juri di FX Plaza, Selasa (3/5/2011), dan pemenangnya akan mewakilli Indonesia di pertandingan final Imagine Cup pada 8 Juli 2011 di Amerika Serikat.



( eno / wsh )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment