Wednesday, May 4, 2011

Penerus Nintendo Wii Belum Pakai Hardisk

Jakarta - Penerus konsol game Nintendo Wii dikabarkan belum memiliki hardisk untuk media penyimpannya, melainkan hanya menggunakan memory flash berkapasitas 8GB. Benarkah?

Generasi Wii yang dikenal dengan nama sandi 'Project Cafe' dijadwalkan mulai menampakan diri pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 7-9 Juni 2011 mendatang.

Meski menawarkan sejumlah fitur anyar, namun masalah media penyimpanan konsol ini agaknya sedikit tertinggal jika dibandingkan Xbox 360 atau bahkan PlayStation 3.

Dikutip detikINET dari Kotaku, Rabu (4/5/2011), seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengklaim bahwa 'Project Cafe' hanya akan menggunakan memory flash 8GB.

Sangat kecil memang, jika dibandingkan dengan konsol lain yang sudah mencapi ratusan GigaByte. Dan jika benar demikia, maka diprediksi Nintento tidak akan menyediakan banyak konten yang bisa diunduh.

Namun dilansir Industry Gamers, 'Project Cafe' juga akan menggunakan kepingan disc pesaing Sony Blu-Ray. Konon kapasitasnya mencapai 25GB tiap kepingnya.




( eno / eno )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment