Wednesday, May 4, 2011

Google Sabet Gelar Perusahaan dengan Reputasi Terbaik

Jakarta - Google memuncaki daftar perusahaan dengan reputasi terbaik di Amerika Serikat (AS), berdasarkan sebuah jajak pendapat yang dilakukan firma riset Harris Interactive.

Lebih dari 30 ribu responden dilibatkan dalam jajak pendapat ini. Tujuannya, untuk mengidentifikasi 60 perusahaan terkemuka di AS dan menilainya dalam daftar peringkat berdasarkan 20 atribut berbeda, termasuk performa keuangan, penampilan emosional, tanggung jawab sosial dan kepemimpinan.

Dalam laporan tersebut tampak bahwa perusahaan teknologi mendominasi daftar teratas. Urutan pertama diduduki oleh Google dengan nilai 84,05 (nilai maksimum 100) untuk skala reputasi dan masuk dalam kategori 'excellent'.

Kendati Google tengah dihadang masalah privasi, toh raksasa internet ini masih menikmati performa perusahaan yang sangat baik dengan jutaan pengguna setianya.

Dilansir CNN dan dikutip detikINET, Rabu (4/5/2011), selain Google, perusahaan terkemuka lainnya yang berada di daftar ini adalah Apple di urutan nomor 5, disusul Intel di peringkat ke-6. Kemudian ada Amazon di urutan ke-8, Sony di peringkat 14 dan Microsoft urutan 16. Semua perusahaan ini rata-rata mendapatkan skor 80.




( rns / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment