Tuesday, April 26, 2011

Telkom Ingin Rebut 35% Saham SingTel dari Telkomsel

Jakarta - Asa Telkom untuk membeli kembali 35% saham Telkomsel dari tangan SingTel belum pupus. Tak mau tanggung-tanggung, seluruh saham itu ingin direbut kembali demi mengukuhkan diri sebagai operator seluler paling Indonesia.

Rinaldi Firmansyah, Komisaris Utama Telkomsel, sekaligus Direktur Utama Telkom -- pemilik 65% saham Telkomsel -- menegaskan belum ada aksi korporasi konkret yang ditempuh pihaknya untuk melakukan aksi buyback 35% atas kepemilikan Telkomsel dari SingTel.

"Kalau ditanya ke saya tentu mau. Tapi kita kan perlu tanya dulu ke SingTel, apa mereka mau jual. Kalau bisa, kita maunya jangan tanggung-tanggung. Semua atau tidak sama sekali," kata Rinaldi di sela perayaan 100 juta pelanggan Telkomsel, di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Selasa (25/4/2011).

Jika asa buyback ini mendapat sambutan positif dari SingTel, kata Rinaldi, Telkom akan mengupayakan pendanaannya. "Telkom saat ini belum ada (dananya). (Tinggal) kita cari duitnya," kata dia.

Telkom sendiri tahun ini menyiapkan dana sebanyak Rp 3 triliun untuk melakukan buyback saham publik sebesar 2,1%. Namun usulan buyback saham publik itu, tandas Rinaldi, harus menunggu persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terdekat.



( rou / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment