Monday, April 25, 2011

Drama Penculikan Hebohkan Kaspersky

Moskow - Kaspersky Lab adalah salah satu vendor anti virus populer, didirikan oleh Eugene Kaspersky. Kaspersky membangun kerajaan bisnis anti virusnya sehingga jadi salah satu orang terkaya di Rusia. Tak heran, beberapa penjahat pun mengincar hartanya.

Ya, jika biasanya sibuk melawan virus komputer, Eugene baru-baru ini kalang kabut dengan ulah penjahat yang menculik anak kesayangannya. Para penculik si anak, Ivan Kaspersky, minta sejumlah uang tebusan.

Dalam upaya membebaskan Ivan yang berusia 20 tahun itu, aparat Rusia yang terdiri dari agen Federal Security Service (FSB) serta pasukan khusus polisi dilibatkan.

Selama lima hari, Ivan diculik dan tak jelas di mana keberadaanya. Namun akhirnya dia berhasil dibebaskan dengan selamat berkat strategi jitu polisi.

Polisi menyamar sebagai orang yang akan menyerahkan uang tersebut ke suatu tempat. Nah, begitu para penjahat datang, polisi yang sudah siaga membekuk mereka dan mengamankan Ivan. Lima pelaku pun ditahan.

"Kondisi kesehatan Ivan Kaspersky memuaskan," ucap juru bicara kepolisian Moskow, Viktor Birukov seperti dilansir AFP dan dikutip detikINET, Senin (25/4/2011).

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Eugene Kaspersky sesungguhnya membayar tebusan USD 4,4 juta untuk membebaskan anaknya. Namun polisi membantah dan menyebut tak ada uang keluar dari kocek Eugene.

Eugene Kaspersky yang kini berusia 45 tahun mendirikan Kaspersky Lab di 1997. Saat ini harta kekayaannya menurut majalah Forbes sejumlah USD 800 juta. Dia menjadi orang terkaya nomor 125 di Rusia.




( fyk / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment