Thursday, April 28, 2011

Efek PHK, Karyawan Symbian Dioper ke Accenture

Jakarta - Efek dari PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) para karyawan Nokia nantinya bakal berdampak langsung bagi para developer outsource Symbian. Mereka pun bakal dioper ke perusahaan lain bernama Accenture.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (28/4/2011), sekitar 3000 karyawan outsource yang mengerjakan sekitar 12 persen proyek unit ponsel Nokia bakal berpindah ke perusahaan yang kini berpartner dengan Nokia tersebut.

Accenture bakal mengambil alih aktivitas pengembangan software Symbian milik Nokia ke depannya. Sementara Nokia sendiri bakal berfokus kepada Microsoft sebagai partner baru dengan mengusung Windows Phone 7 sebagai OS utama.

"Tampaknya keputusan ini untuk menjaga fokus Nokia dan Windows Phone. Dengan demikian, ini akan membantu menghilangkan keraguan soal kemana Nokia akan 'melaju'," ujar analis dar firma riset Gartner, Carolina Milanesi.

Keputusan ini kabarnya akan menghemat pengeluaran Nokia hingga USD 1,46 miliar, untuk bisa bertahan di persaingan pasar smartphone.




( fw / rns )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment