Friday, April 29, 2011

Nokia Masih Bingung Bikin Komputer Tablet

Jakarta - Pasar komputer tablet terus diperebutkan oleh vendor-vendor raksasa dunia sejak Apple sukses merilis iPad. Namun anehnya, vendor sekelas Nokia malah belum punya persiapan memperebutkan pasar karena masih bingung. Meski rumor telah berseliweran tentang kehadiran tablet Nokia, produk itu tak jua muncul.

Bos Nokia sendiri mengakui bahwa sejatinya Nokia juga terpikat melihat gemuknya pasar tablet. Namun mereka masih mempertimbangkan banyak hal untuk membuat produk yang tepat dan istimewa. Nokia juga masih bingung soal sistem operasi yang akan dipakai.

"Kami bisa saja memanfaatkan teknologi dan software Microsoft, membuat tablet berorientasi Windows atau melakukan sesuatu dengan aset software lain yang kami punya. Tim kami saat ini sedang menilai strategi tablet yang tepat untuk Nokia," ucap CEO Nokia, Stephen Elop.

Ya, Nokia masih mempertimbangkan masak-masak OS tabletnya. Meski sudah beraliansi dengan Microsoft, mereka mungkin ragu memakai Windows 7 yang kurang ramah untuk tablet. Di sisi lain, Nokia ingin pula memastikan tabletnya berbeda dari deretan tablet lain.

"Saat ini ada lebih dari 200 tablet yang berbeda di pasar, hanya satu di antara mereka yang berhasil sangat baik. Tantangan saya adalah, saya tak ingin punya tablet ke 201 di pasar yang tidak memiliki perbedaan dari yang lain," kata dia seperti dikutip detikINET dari Engadget, Jumat (28/4/2011).

"Kami harus membawa keunikan Nokia, sehingga tim bekerja sangat keras untuk sesuatu yang akan berbeda dibanding semua produk lain," pungkasnya.

Sayangnya masih belum jelas kapan Nokia bakal melahirkan tablet jagoannya tersebut. Sepertinya masih butuh waktu yang cukup lama.



( fyk / rou )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment